Muh Johan

Kebiasaan Duduk Begini! Turunkan Gairah Seks Mu Loohh!!

loading...

Turunnya gairah seks terkadang selalu di kaitkan dengan salahnya pola makan dan berat badan yang melonjak tajam. Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkap tentang kebiasaan duduk yang salah di samping menyebabkan postur tubuh yang bisa berubah juga bisa memicu malas nya anda dalam bercinta.

Setelah meneliti dan mengamati 74 orang yang berasal dari Selandia baru. Penelitian untuk keperluan studi ini, meminta mereka untuk duduk dalam berbagai posisi. termasuk duduk tegak dan duduk membungkuk dalam posisi membaca.

Bersamaan dengan itu, detak jantung dan tekanan darah partisipan terus diukur. Mereka juga menjalani tes khusus yang dapat memicu stres pada partisipan. Hal ini dilakukan untuk mengukur respons stres partisipan, termasuk mood mereka.

"Ternyata kalau kita terbiasa duduk melorot (di atas kursi) atau membungkuk dan kurang olahraga, maka hal-hal negatif akan muncul pada diri kita, seperti depresi, mudah marah, bahkan libido kita juga akan menurun," tandas Sammy Margo dari Chartered Society of Physiotherapists.

Bagaimana bisa begitu? Margo menjelaskan bahwa duduk dalam posisi membungkuk akan menekan bagian perut, sehingga suplai oksigen dan nutrisi ke penjuru tubuh menjadi terhambat.

"Akibatnya pencernaan bisa terganggu, dan inilah yang menyebabkan kita selalu terlihat letih dan lesu," sambung Margo seperti dikutip dari jurnal Health Psychology, Minggu (21/9/2014).

Tak hanya lesu, bila seseorang terbiasa duduk melorot atau membungkuk maka pernapasannya juga terganggu. "Bila ini terjadi maka tubuh akan menganggap dirinya sedang berada dalam bahaya dan ini membuatnya makin tertekan. Pada akhirnya tidurnya terganggu dan energinya menurun tajam. Tentu saja mereka jadi malas bercinta atau tak punya kekuatan untuk melakukannya," terangnya.

Bahkan dari hasil pengamatan peneliti terhadap cara bicara partisipan juga terungkap bahwa orang yang sering duduk melorot di kursi atau membungkuk juga cenderung tak banyak bicara. Sekali bicara pun mereka menggunakan lebih banyak kata-kata negatif, entah itu menunjukkan kemarahan atau kesedihan ketimbang yang terbiasa duduk tegak.

"Ini artinya membiasakan duduk tegak bukan semata bagus untuk pembentukan postur tubuh, tapi juga mencegah Anda stres," tutup peneliti. Resource : Rahma Lillahi Sativa - detikHealth