Muh Johan

Tips Seks Sehat, 5 Hal ini Wajib di Bicarakan Bersama Pasangan

loading...
Dalam satu hubungan memang pasti ada saja lika-liku yang di hadapi dari yang masalah materi hingga kehidupan sehari-hari terlebih tentang seks. dan yang akan kita bahas pada kali ini adalah tentang seks, menurut para pakar mereka setuju bahwa kunci dari berhubungan seks sehat yaitu "Komunikasi". pasangan / suami isteri yang sering berkomunikasi dalam urusan di tempat tidur maka akan dengan sendirinya memiliki kepuasan bercinta yang akan meningkat.

Maka hal-hal apa saja yang wajib di bicarakan untuk mendapatkan itu semua? di kutip dari berbagai sumber terpercaya setidaknya ada 5 hal, contoh nya :

1. Apa yang disukai dan tidak.

Penulis buku "Cheat on Your Husband (With Your Husband)", Andrea Syrtash, mengatakan cara membicarakan hal-hal yang disukai dan tidak disukai ini sebaiknya memakai nada positif. "Bilang 'aku ingin bercinta dengan kamu, aku ingin mencoba hal ini' dengan demikian Anda membuat pilihan alternatif sambil menghilangkan hal yang mungkin Anda tidak sukai," kata Andrea.


2. Penyakit seks menular.

➦Konsultan seks Laura Berman menuturkan membicarakan penyakit seks menular tidak berarti selalu hanya membicarakan penyakit apa saja yang saat ini seorang individu miliki.

➥Bicarakan sejarah penyakit apa saja yang pernah menyerang dan pengobatan apa saja yang pernah dijalani. Ini akan menciptakan rasa aman dan kepercayaan pada pasangan.


3. Bahasa kasih sayang.

➦Cari tahu hal apa saja yang membuat pasangan merasa dicintai dan dihargai. Apakah cukup dengan saling memegang tangan atau saling bertukar pesan erotis, hal-hal ini dapat menjaga agar hubungan tetap intim.

➥Setiap pasangan mungkin memiliki bahasa kasih sayang yang berbeda. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut asal keduanya dapat berkomunikasi dan merasa dicintai.


4. Frekuensi bercinta.

➦Seberapa sering intensitas bercinta sering menjadi masalah yang dibawa pasangan ketika berkonsultasi dengan ahli. Umumnya ini dipicu ketika seseorang memiliki keinginan bercinta yang lebih sering atau justru lebih jarang dari pasangannya.

➥Untuk mengatasi hal ini Laura mengatakan lebih baik membuat jadwal. Berkompromi dengan pasangan sehingga ada kesepakatan kapan dan seberapa sering bercinta dapat dilakukan.


5. Bicarakan fantasi.

➦Bicarakan imajinasi skenario hal-hal 'erotis' apa saja yang dapat membuat Anda dan juga pasangan senang. Dengan demikian Anda dan pasangan bisa saling mengerti keinginan dan pola pikir masing-masing.

➥Bila rasanya tidak nyaman, Laura menyarankan agar buat perjanjian dulu tidak akan saling menghakimi fantasi masing-masing sebelum membicarakan hal ini.