Muh Johan

Saat-saat di Mana Wanita Paling Sering Memalsukan Orgasme

loading...
Jakarta, Studi telah melihat bahwa wanita paling tidak sekali dalam hidupnya pernah memalsukan orgasme saat bercinta dengan pasangan. Nah survei terbaru menemukan ternyata ada waktu-waktu tertentu di mana kecenderungan untuk hal tersebut terjadi tinggi.


Survei pada 2.000 responden oleh DrEd menemukan bahwa sekitar 60 persen wanita memalsukan orgasme ketika baru memulai hubungan atau dalam hubungan jangka panjang. Hanya sekitar 40 persen wanita yang memalsukan orgasme dalam hubungan satu malam atau setelah menikah.
Mengapa hal ini terjadi? Ahli seks Profesor Robin Milhausen dari University of Guelph mengatakan ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi penyebabnya.

Pertama pada 'cinta satu malam', wanita dengan sang pasangan pada dasarnya adalah orang asing. Oleh karena itu wanita bisa merasa tidak ada tekanan untuk perlu berpura-pura orgasme agar tidak melukai perasaan pasangan.

Setelah menikah wanita juga jarang memalsukan orgasme karena saat itu biasanya pasangan akan berusaha mencari hal-hal apa saja yang bisa memuaskannya. Ada usaha ekstra untuk membuat sesi bercinta jadi lebih memuaskan.

"Ditambah setelah menikah dia juga tahu bahwa Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk mencoba lagi. Dia tidak akan mendorong Anda untuk melakukan teknik yang gagal merangsangnya," tulis Prof Robin kepada Mens Health dan ditulis pada Sabtu (1/4/2017).

Sementara itu skenarionya mungkin berbeda ketika waktu awal-awal berkenalan. Wanita jadi lebih mungkin memalsukan orgasme karena ingin meningkatkan kepercayaan diri pasangan dan tidak ingin melukai perasaannya.

Pada pernikahan yang sudah lama, kecenderungan untuk memalsukan orgasme juga meningkat karena lagi-lagi wanita ingin menjaga perasaan pasangan. Atau bisa juga karena wanita ingin agar sesi bercinta cepat selesai didorong oleh rasa bosan dan capai.